Gita Atma Grhasia Juarai Kompetisi Paduan Suara Virtual INDONESIA MERDEKA

 

Gita Atma Grhasia (GAG) yang merupakan grup paduan suara yang beranggotakan karyawan RSJ Grhasia berhasil menorehkan prestasi berkat suara emas mereka dalam Kompetisi Paduan Suara Virtual INDONESIA MERDEKA. Kompetisi yang digagas oleh Bandung Choral Society dengan tujuan sebagai kegiatan alternatif untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat menstimulasi kegiatan menyanyi di kalangan siswa di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Universitas dan masyarakat umum, sambil membangun nasionalisme dan cinta kepada Tanah Air Indonesia.

Bandung Choral Society menjelaskan Kompetisi Paduan Suara Virtual merupakan cara baru untuk mengajak masyarakat Indonesia menyanyi lagu-lagu Nasional dan lagu perjuangan kemerdekaan Indonesia dalam tatanan Paduan Suara tanpa harus bertemu, setiap penyanyi dapat menyanyi dan merekam suaranya di rumah masing-masing yang kemudian disatukan dan diedit sebagai satu penampilan Paduan Suara Virtual.

Puji Sutarjo, manajer GAG menceritakan bahwa grup ini sudah berdiri sejak tahun 2012 namun latihannya hanya dilakukan saat akan menjalani event. Dalam kompetisi tersebut GAG membawakan lagu Indonesia Pusaka gubahan Ismail Marzuki dengan sangat merdu dan penuh penjiwaan. Berikut link videonya : https://www.youtube.com/watch?v=kzyy_6mK-1I




Komentar