HARIF FADHILLAH HADIRI RAKERWIL DPW PPNI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Banguntapan, Kabupaten Bantul, Sabu sampai Minggu (16 sampai 17 Februari 2019). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Dafam Rohan ini dihadiri Ketua dan Sekretaris Jenderal DPP PPNI, Pengurus DPW PPNI DI. Yogyakarta dan utusan DPD Kabupaten/Kota Se DIY.

Tri Prabowo, Ketua DPW PPNI DIY dalam sambutannya menjelaskan tentang banyaknya perawat fresh graduate yang merasa kesulitan mendapatkan STR, untuk itu dalam acara Rakerwil tahun ini juga diselenggarakan seminar nasional dengan tema kebijakan registrasi perawat dengan mengundang Ketua Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi (MTKP) DIY sebagai pembicara.



Harif Fadhillah Ketua DPP PPNI yang juga berkesempatan memberikan sambutan berharap Rakerwil menjadi ajang konsolidasi organisasi yang diakronimkan menjadi “SIAKEP”. “Rakerwil ini harus menjadi tempat melakukan SIAKEP yaitu silaturahim, Informasi, Aspirasi, koordinasi, edukasi dan pembinaan.” Kata beliau dalam sambutannya.



Acara Rakerwil rencananya dibuka oleh Gubernur DIY namun karena Gubernur sedang menjalankan dinas di Jakarta, PLH Sekda DIY ditunjuk untuk membuka acara ini. Gubernur DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh PLH Sekda DIY mengucapkan terimakasih kepada profesi perawat karena sudah menjadi ujung tombak dalam pelayanan kesehatan. Gubernur DIY juga berharap Rakerwil ini dapat melahirkan inovasi-inovasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.


Komentar