MERAYAKAN KEBAHAGIAAN DENGAN KEMANUSIAAN


PPNI RSJ Grhasia menggelar kegiatan donor darah pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 di di Ruang Kresna /Geriatri RSJ Grhasia. Kegiatan ini digelar dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT RSJ Grhasia ke 80.  Pada kesempatan kali ini PPNI RSJ Grhasia menggandeng PMI Cabang Bantul, karena kebetulan PMI Cabang Sleman sudah penuh dengan kegiatan donor darah di tempat lain.



Donor darah ini tidak hanya diikuti oleh perawat tapi juga diikuti oleh karyawan RSJ Grhasia dari profesi lain seperti dokter, nutrisionist, radiografer, security, dan profesi lainnya. Jumlah karyawan RSJ Grhasia yang bersedia menjadi calon donor sebanyak 57. Setelah dilakukan screening oleh petugas PMI jumlah calon donor yang layak untuk melakukan donor darah mencapai 37 orang, dan 20 orang tidak layak  karena kadar hemoglobinnya rendah atau tekanan darahnya rendah.


Aris Pranjana yang didaulat sebagai ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan partisipasi dari PPNI RSJ Grhasia dalam merayakan HUT RSJ Grhasia. “Secara individu perawat RSJ Grhasia sudah berpartispasi aktif dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Rumah Sakit, namun pengurus PPNI punya keinginan untuk berpartisipasi secara organisasi. Dalam suasana seperti ini (baca : HUT RSJ Grhasia) Kami punya keinginan untuk merayakan kebahagiaan dengan kemanusiaan.” Pungkas Aris.











Komentar