TENIS MEJA PUTRA RSJ GRHASIA SUKSES MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL

Tim tenis meja putra RSJ Grhasia melanjutkan perjuangannya dalam gelaran kejuaraan tenis meja beregu putra antar instansi pemerintah daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di GOR Sorowajan. Di hari kedua RSJ Grhasia bertemu dengan Biro Kesra yang pada hari pertama sukses memulangkan Bappeda dengan skor 2-0.

Seperti pada pertandingan pertama, pagi tadi, RSJ Grhasia tetap menurunkan 4 pemain yaitu Arwanto (tunggal pertama), Eka Suwartana/Hadi Pramono (ganda) dan Mamat Supri R (Tunggal Kedua). Tanpa mengubah komposisi dan formasi pemain, RSJ Grhasia sukses mengalahkan Biro Kesra dengan skor 2-0. Dihubungi melalui pesan singkat, manajer tim RSJ Grhasia dr Budi mengatakan komposisi dan formasi tim tidak berubah karena sudah dianggap paling ideal dengan mempertimbangkan materi pemain lawan yang dianggap seimbang. “Melihat kekuatan lawan yang seimbang, hasil diskusi dengan tim Kita sepakat tetap dengan komposisi dan formasi seperti di hari pertama hasilnya tim Grhasia lebih siap sehingga bisa menang”.



Arwanto yang turun sebagai tunggal pertama tanpa kesulitan dapat menyudahi perlawanan tunggal pertama Biro Kesra dengan skor 3-0 hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Saat dihubungi setelah pertandingan ia mengatakan kuncinya pada servis. “Lawan kesulitan melakukan return service, dapat banyak poin dari service ace jadi bisa leading terus”. Jelasnya.

Pada partai kedua yang mempertandingkan nomor ganda, RSJ Grhasia tetap menurunkan Eka Suwartana dan Hadi Pramono. Di awal-awal pertandingan serangan-serangan Eka bisa diantisipasi dengan baik oleh lawan, dan lawan berhasil berbalik menekan yang membuat Pram kesulitan sehingga sempat tertinggal 3-5. Kondisi ini membuat ganda Grhasia merubah tipe permainan menjadi lebih sabar dengan Pram melakukan cop-cop lebih dulu sebelum Eka mengakhirinya dengan spin-spin diagonal. Strategi ini efektif untuk meredam permainan ganda Biro Kesra, Eka/Pram unggul dengan skor 11-8 di set pertama. Di set kedua dan ketiga, Eka/Pram semakin nyaman dengan permainannya sehingga dapat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-0. “Sempat kesulitan dan dalam tekanan di awal karena serangan kita terlalu mudah untuk diserang balik, setelah komunikasi intinya sabar dulu, kalau bener-bener bola enak baru serang pake spin diagonal”. Jelas Eka setelah pertandingan.



Kemenangan ini mengantarkan tim RSJ Grhasia ke babak perempat final. Babak perempat final akan dipertandingkan Besok pagi pukul 09.00 WIB melawan saudara tua, yaitu Dinas Kesehatan. Perlu diketahui Dinas Kesehatan merupakan tim unggulan dan langganan podium di turnamen ini karena materi pemain yang bagus dan merata. Saat ditanya peluang timnya melawan Dinas Kesehatan manajer tim Grhasia berharap pemain bisa tampil lepas karena posisi lawan memang lebih diunggulkan. “Dua pertandingan awal memang lawannya imbang, tapi pemain bisa main lepas dan bisa menang kalo melawan dinkes memang agak berat karena kita tahu materinya bagus dan merata, saya harap teman-teman bisa bermain lepas sukur-sukur bisa menang”. Ujar dr Budi masih melalui pesan singkatnya.

Komentar