KALAH DRAMATIS TIM FUTSAL RSJ GRHASIA GAGAL KE PEREMPAT FINAL



Tim futsal PPNI RSJ Grhasia mengikuti Sleman Nursing Cup I yang diselenggarakan DPD PPNI Sleman di Telaga Futsal Stadium Condongcatur dalam rangkaian acara hari ulang tahun PPNI ke-44. Turnamen yang diikuti oleh 14 tim DPK PPNI se Kabupaten Sleman ini menggunakan sistem setengah kompestisi pada babak penyisihan grup, kemudian sistem gugur untuk babak perempat final sampai final.

Berdasarkan hasil pengundian grup, tim PPNI Grhasia berada di grup D bersama PPNI RSUD Sleman dan PPNI JIH. Pada pertandingan penyisihan grup pertama RSJ Grhasia bertanding melawan PPNI RSUD Sleman. Tim PPNI RSJ Grhasia yang dikapteni oleh Agus HW langsung mengambil inisiatif serangan, hasilnya baru 2 menit pertandingan berjalan RSJ Grhasia berhasil membuka keunggulan melalui gol dari Sugiyarto (Baca : Shiba). Unggul satu gol tidak membuat PPNI RSJ Grhasia mengendurkan serangan, namun selalu gagal dalam menyelesaikan peluang. Keasyikan menyerang, membuat lengah pertahanan tim Grhasia, yang dimanfaatkan dengan baik oleh RSUD Sleman untuk menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Skor sama kuat 1-1 menutup paruh pertama pertandingan.

Awal paruh kedua tim PPNI RSJ Grhasia kembali mengambil inisiatif serangan, namun selalu menemui kebuntuan. Pertengahan babak kedua stamina pemain PPNI RSJ Grhasia mulai kedodoran, terlihat dari seringnya melakukan kesalahan-kesalahan mendasar seperti kesalahan passing dan out of position. Hal ini dapat dimanfaatkan tim PPNI RSUD Sleman dengan baik, di menit-menit akhir mereka mampu mencetak 2 gol sekaligus. Tim PPNI Grhasiapun menyerah dengan skor 1-3 di pertandingan pertama.

Kekalahan pada pertandingan pertama mengharuskan tim PPNI Grhasia menang dengan selisih gol yang besar jika ingin melaju ke fase selanjutnya. Pertandingan kedua PPNI Grhasia menghadapi PPNI JIH. Di awal laga sepertinya skenario di atas akan berjalan mudah, Arwanto yang menjadi target man PPNI Grhasia mampu mencetak 2 gol sekaligus di awal pertandingan, namun tim lawan mampu menyamakan skor menjadi 2-2 sebelum turun minum.

Skor imbang membuat kedua tim bermain terbuka, dan pertandingan berjalan semakin menarik. Hariyanto berhasil membawa Grhasia kembali unggul 3-2 melalui sontekan manis yang memperdaya kiper lawan, sayangnya keunggulan ini lagi-lagi tidak mampu dipertahankan sampai akhir karena stamina pemain yang menurun. Secara dramatis tim PPNI Grhasia kalah 3-4 setelah gagal mencegah lawan mencetak 2 gol di menit-menit akhir pertandingan,. Hasil inimembuat tim PPNI Grhasia gagal melanjutkan langkahnya ke fase perempat final.

Dion, manajer tim futsal PPNI RSJ Grhasia yang dihubungi setelah pertandingan mengatakan bahwa pola permainan tim PPNI RSJ Grhasia sudah bagus, namun tidak diimbangi dengan stamina yang baik sehingga tidak bisa fokus dan sering out of position saat lawan melakukan serangan balik, jadi selalu kecolongan di akhir pertandingan. “Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi teman-teman yang sudah memberikan yang terbaik, mudah-mudahan hasil ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk berlatih lebih rutin dan serius terutama dalam memperbaiki stamina” tutup Dion.

Komentar