PPNI GRHASIA SEGERA BENTUK TIM FUTSAL DAN SELENGGARAKAN SEMINAR

Hadi Pramono


DPK PPNI RSJ Grhasia melakukan rapat koordinasi perdana di tahun 2018 pada hari jum’at, 12 Januari 2018 lalu. Rapat koordinasi membahas dua agenda sekaligus, yaitu lomba futsal antar DPK PPNI se-Kabupaten Sleman yang diselenggarakan oleh DPK PPNI RSUD Prambanan dan seminar keperawatan. Kedua kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada bulan Maret 2018 dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-44.

Rapat dimulai dengan arahan yang disampaikan oleh ketua DPK PPNI Grhasia Wahyu Indriyono. Dalam arahannya Wahyu meminta Dionisius Rubiantara dan Wigati untuk menjadi Manager dan Head Coach tim futsal PPNI Grhasia yang akan dibentuk. Sedangkan kepanitiaan dan detail seminar keperawatan akan dibahas khusus dalam kepanitiaan tersendiri, dalam rapat ini yang dibahas hanya beberapa alternatif tema seminar yang nantinya akan menjadi pertimbangan panitia dalam menentukan tema.

Wigati yang dihubungi setelah rapat menuturkan bahwa dirinya akan mengadakan seleksi pemain dan training centre secepatnya. “Kami akan mengadakan seleksi pemain pada bulan ini juga sekitar tanggal 15 sampai 17. Kemudian minggu depannya kami akan memulai training centre dan bulan depan mulai mencari sparing partner sebagai tolak ukur kekuatan tim.”

Saat dihubungi di lain tempat, manager Dionisius Rubiantara yang akrab disapa Dion menjelaskan bahwa dirinya akan segera memenuhi perlengkapan yang dibutuhkan tim, mulai dari bola, seragam tim dan tempat latihan. “Bola dan tempat sudah kami siapkan, seleksi dan training centre  akan di gelar di GOR Garuda RSJ Grhasia.” Kata dion. Disinggung tentang target Dion tidak memberikan target khusus untuk tim. “Kita belum tahu bagaimana kekuatan lawan karena memang baru pertama kali turnamen futsal seperti ini, yang jelas Kami sudah sosialisasi kepada teman-teman perawat dan animo mereka cukup besar, banyak yang mendaftar sebagai pemain sehingga kami memerlukan seleksi, jadi soal target belum ada, doakan saja biar semuanya lancar.” Pungkas Dion.

Komentar